Pembukaan Program Pendidikan Wirausaha (PKW) Tahun 2020

Home > berita > Pembukaan Program Pendidikan Wirausaha (PKW) Tahun 2020

Pembukaan Program Pendidikan Wirausaha (PKW) Tahun 2020

Madiun – Lembaga PKBM Mawar Kecamatan Madiun, menggelar kegiatan Pembukaan Program Pendidikan Wirausaha(PKW) tahun 2020,Minggu(23/8).

Kegiatan itu berlangsung di Gedung SD Negeri Bagi 03 Kecamatan Madiun ini, diikuti sekitar 30 peserta, yang terdiri dari unsur pelaku UMKM batik di Kabupaten Madiun,yaitu Ibu Rini Susanti dari UMKM Pornomo Batik dan Ibu Siti Suwarni dari UMKM Batik Sari Warni.turut hadir pula Bapak Heru Penilik Kec.Madiun serta dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang dalam hal ini diwakili Bapak Prapto Prornomo,M.Pd Kabid Paud dan Dikmas,bersama Ibu Kasi Dikmas Dra.Anjar Kurniasri.

Arga Gampil Ipung W, selaku ketua penyelenggara melaporkan bahwa kegiatan Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) ini merupakan kerjasama antar lembaga. Yaitu Direktorat pendidikan Vukasi ,Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun,Pelaku UMKM dan Permodalan.disamping merupakan komitmen dari Lembaga PKBM Mawar untuk meningkatkan kwalitas SDM Lulusan, juga mebangun mental berwirausaha dengan harapan di Kabupaten Madiun lahir Wirausah wirausah muda baru yang dapat membuka lapangan pekerjaan baru.

Selain tujuan diatas,lanjut Arga Gampil,diharapkan supaya masyarakat tahu tentang eksistensi lembaga PKBM yang telah ada di tengah-tengah masyarakat, yakni di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Kabupaten Madiun pada bidang PAUD dan Dikmas. 

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Bapak Prapto Prornomo,M.Pd selaku Kabid PAUD dan Dikmas Kabupaten Madiun,dalam sambutanya mengatakan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun menyambut baik dan mendukung atas diselenggarakanya kegiatan pelatihan ini,dengan pelatihan ini dapat mengembangkan sumberdaya manusia di Kabupaten Madiun dan itu sejalan dengan Visi dan Misi Kabupaten Madiun yaitu “Terwujudnya Kabupaten Madiun Aman, Mandiri, Sejahtera, dan Berakhlak “.

Pelatihan ini juga upaya bersama untuk meningkatkan kwalitas SDM Peserta dan mengurangi pengangguran, dan mendorong berkembangnya kewirausahaan masyarakat di Kabupaten Madiun.

Prapto Prornomo,M.Pd juga berpesan kepada seluruh peserta pelatihan agar dapat mengikuti seluruh tahapan dan proses pelatihan secara serius dan sungguh-sungguh. Agar supaya nantinya dapat menjadi tenaga kerja yang berkwalitas dan dapat berdaya saing didunia kerja serta menjadi wirausahawan sukses. (wwn)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *